Main games gratis

Try GameAccess.ca today for FREE!

Rabu, 08 September 2010

SBY-DPR Akan Bahas Masa Jabatan Pimpinan KPK

VIVAnews - Panitia Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) telah memilih dua calon untuk diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat, yaitu Bambang Widjajanto dan Busyro Muqoddas. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menilai kedua nama ini sebagai calon yang terbaik.

Selanjutnya, Presiden mengatakan akan membahas dengan DPR terkait masa kerja calon Pimpinan KPK itu. Ini disebabkan belum adanya kepastian tentang itu, apakah selama satu tahun mengikuti pimpinan KPK yang lama, atau empat tahun.

"Saya akan berkonsultasi dengan DPR. Untuk memikirkan mana yang lebih tepat bagi kita," kata Presiden di Istana Negara, Rabu, 8 September 2010.

Hal ini dilakukan Kepala Negara karena pemerintah masih menganggap KPK sebagai institusi penting dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

Saat ini, Yudhoyono menilai peran KPK dalam pemberantasan korupsi sejalan dengan program utama pemerintah. "Pemberantasan korupsi tetap jadi prioritas. Dan kami tetap konsisten untuk memberantas korupsi," katanya. (adi)

Walau demikian, Kepala Negara mengaku prihatin dengan masih banyaknya tindak pidana korupsi yang dilakukan aparat pemerintah, terutama di daerah. "Saya prihatin, sampai sekarang saya masih tanda tangan untuk periksa pejabat-pejabat negara, baik pemerintah maupun non pemerintah," ujar dia.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar