Main games gratis

Try GameAccess.ca today for FREE!

Kamis, 23 September 2010

Hary Tanoe Datangi Kejagung 1 Oktober


Pengusaha Hary Tanoesoedibjo tidak dapat memenuhi panggilan Kejaksaan Agung untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi Sistem Administrasi Badan Hukum atau Sisminbakum (Sisminbakum).

"Pak Hary Tanoe sedang berada di luar negeri dan akan kembali akhir bulan ini," kata pengacara Hary, Andy F. Simangunsong di Kejaksaan Agung, Kamis, 23 September 2010.

Andy menjelaskan kliennya sedang mengikuti serangkaian pertemuan di Beijing. "Antara lain pertemuan Indonesia-China bidang IT dan telekomunikasi. Itu dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika," katanya.

Menurut Andy, Hary akan datang ke Kejaksaan Agung pada 1 Oktober mendatang. "Pak Hary Tanoe akan datang tanpa dipanggil," dia menegaskan.

Andy mengaku bingung dengan panggilan jaksa terhadap kliennya. Dia merujuk pada pernyataan Jaksa Agung Hendarman Supandji beberapa waktu lalu. "Katanya saksi perkara ini sudah cukup kalau tak datang tak apa-apa. Lalu sebenarnya buat apa lagi dipanggil?" Andy mempertanyakan.

Kakak Hary, Hartono Tanoe, adalah Komisaris PT Sarana Rekatama Dinamika. Dia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang dituduhkan Kejaksaan Agung telah merugikan negara Rp400 miliar. PT Sarana adalah rekanan Kementerian Hukum dan HAM dalam pengadaan Sisminbakum. Kasus ini pernah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi, tapi tak berlanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar